-->

Cinta itu Suci!

Tidak ada komentar

Ilustrasi
Cinta adalah sesuatu yang harus kita syukuri keberadaannya. Dengan adanya cinta, kita bisa saling mencintai. Dengan cinta pulalah keluarga akan menjadi harmonis.

Cinta yang Allah ciptakan kepada manusia tentu saja suci. Suci tanpa noda. Karenanya, dalam dunia percintaan, cinta tak boleh sekali-kali kita salahkan. Yang harus kita salahkan sebenarnya adalah dia yang salah memperlakukan cinta. sebagaimana apa yang dikatakan oleh Syaikhul Islam ibnu Taimiyah. Beliau berkata:
jangan salahkan cinta. tapi salahkan dia yang salah memperlakukan cinta hingga berbuat dosa”
Cinta itu suci. Tapi manusia saat ini justru mengotori kesuciaannya dengan membingkainya dengan bingkai yang kotor. Padahal, jika kesuciaan cinta kita bingkaikan dengan bingkai yang suci, maka cinta yang suci itu akan bertambah suci. Kebanyakan orang saat ini tidak menyadari akan hal tersebut. Mereka malah membingkainya dengan bingkai yang kotor. Walhasil, dari perbuatan mereka itu membuat mereka sengsara.

Cinta akan semakin suci jika diperlakukan adil sesuai aturan cinta dari-Nya. Cinta yang suci bukanlah cinta yang merusak agama, kehormatan dan harga diri. Dalam hal ini, Ibnu Qayyim Al jauziy pernah berkata:

Cinta suci adalah cinta yang tidak sampai membuat agama, kehormatan dan harga diri seseorang merusak hubungannya dengan Allah dan hubungannya dengan sang kekasih karena perbuatan haram.

Maka dari itu, kita tidak boleh sekali-kali mengotori kesucian cinta dengan bingkai yang kotor. Tetapi, kita harus membingkainya dengan bingkai yang memang telah menjadi aturan-Nya. Dalam islam, bingkai yang halal hanyalah pernikahan. Karena itulah, jika memang kamu mencintai seseorang, nikahi dia. Dengan begitu, kesucian cintamu akan terjaga.

Sumber : remajaislamhebat.com

Komentar