-->

Jomblo : Bukan Berarti Enggak Bisa Pacaran!

Tidak ada komentar

Ilustrasi
Jomblo, bagi kebanyakan orang jaman sekarang—apalagi bagi orang yang pacaran—adalah status yang kolot, kampungan, dan segala cap hina lainnya. Mereka memandang bahwa orang yang tidak punya pacar merupakan orang yang kolot, karena tidak mau mengikuti trend jaman sekarang. Oleh karenanya, pas mereka putus dengan pacarnya, maka hal pertama yang dilakukan adalah seperti lagu ST12. Apa itu? Apalagi kalau bukan “cari pacar lagi!’’. Bahkan, ada juga dari mereka sudah punya cadangan sebelum putus. Hal itu mereka lakukan semata-mata untuk tidak mau dikatakan kolot, kampungan dan segala cap hina lainnya.
            Tindakan orang-orang yang pacaran ini, telah membuat banyak orang jomblo langsung berfikir untuk pacaran. Akan tetapi, tidak bagi mereka yang menjomblo karena Allah. Bagi jomblo ini, apapun yang terjadi, berapapun orang yang membujuknya untuk pacaran, ia tidak akan pernah mau. Kenapa? Karena ia tidak ingin bermaksiat kepada Allah swt. Orang-orang begini menganggap bahwa pacaran tak baik untuknya di dunia, terlebih diakhirat, karenanya, ia menjadi tahan terhadap godaan untuk pacaran.
            Apa jomblo begini tidak bisa pacaran? tentu tidak!, jomblo ini bukannya tidak mau pacaran, bukan pula tidak mampu untuk nyari pacar, tapi mereka takut bermaksiat dan melanggar aturan Allah. Kalau sekedar mau pacaran, itu mah gampang. Anak kecil yang masih ingusan sekarang pun sudah ada yang bisa pacaran, bahkan sudah ada yang bisa galau. Pacaran itu gampang, Cuma bermodalkan bunga, wanita-wanita sudah banyak yang bisa dipacari, bahkan tanpa modal pun, wanita gak masalah.
            Anda bisa lihat dilapangan kayak seperti apa. Tanpa pandang bulu lagi. Anak SD yang masih berseragam merah putih sudah bisa nembak wanita. Di sisi lain dibumi bagian sana, ada juga laki-laki tampang tidak memadai, dompet gizi buruk, otak pas-pasan, tapi punya banyak pacar. Bahkan, tidak hanya punya pacar, tetapi juga punya simpanan. Itu membuktikan bahwa pacaran itu sangat mudah untuk dilakukan, kata orang, selagi ada kemauan pasti ada jalan. Ada kemauan untuk pacaran, pasti dapat pacar!
            Jadi, tak ada jaminan sama sekali kita mengatakan bahwa jomblo yang tadi adalah orang-orang yang tidak bisa pacaran. dan perlu anda tahu, bahwa orang-orang yang pacaran atau punya banyak pacar, tidak bisa membuktikan bahwa dia adalah orang yang hebat. justru sebaliknya, orang-orang yang memilih untuk pacaran hanyalah orang-orang yang lemah. Kenapa tidak, godaan untuk membangkitkan syahwat ada dimana-mana sekarang, dipasar, mall dan tempat-tempat yang lainnya, syahwat selalu terpancing untuk bangkit. Jika syahwat telah bangkit, maka membutuhkan penyaluran. Tapi, apa yang terjadi ketika syahwat telah bangkit lantas kita belum sanggup untuk nikah? Jawabnya, pasti ia akan menyalurkan syahwatnya dalam pacaran. Yah, kalau bukan kepada pacar siapa lagi?
            Oleh karena itu, orang-orang yang pacaran jelas orang-orang lemah, ia tak bisa menahan syahwat. Tapi tidak bagi mereka yang menjomblo karena Allah. Mereka ini adalah orang-orang yang kuat lagi bisa menahan syahwatnya. Maka, orang yang begini sudah selayaknya kita cap sebagai pemuda hebat, pemuda tangguh dan luar biasa. Tidak hanya itu, orang-orang yang begini pun pasti dicintai oleh Allah swt, karena ia termasuk orang-orang yang cerdas. Dalam hal ini, Rasulullah saw pernah bersabda :
“orang yang pandai adalah orang yang menundukkan hawa nafsunya dan menyiapkan bekal untuk yang setelah kematiannya”.
            Dengan demikian,orang yang menjomblo karena Allah bukanlah orang yang tidak bisa pacaran. tapi tepatnya karena ia takut bermaksiat pada Allah. Jomblo yang beginipun, adalah pemuda yang tangguh dan hebat, yang bisa menahan syahwatnya di saat godaan dari luar yang sangat banyak.
Sumber: remajaislamhebat.com

Komentar