-->

Suhaib Webb, Mualaf Paling Berpengaruh di Dunia

Tidak ada komentar

Suhaib Webb
OKLAHOMA -- Syekh Suhaib Webb adalah aktivis Muslim Amerika kontemporer yang masuk dalam daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia oleh Royal Islamic Strategic Studies Centre pada tahun 2010. Dulunya dia seorang non-Muslim yang bekrja sebagai DJ.

Meninggalkan kehidupan lama, lulusan University of Central Oklahoma ini berlajar Islam di bawah Syaikh dari senegal. Dia belajar tentang Islam dan bahasa Arab, hingga akhirnya dipercaya menjadi pemimpin masyarakat di Kota Oklahoma, di mana ia menjabat sebagai Imam di Masyarakat Islam Greater Oklahoma City.

Pada tahun 2004, ia berangkat dengan istri dan anak-anaknya ke Kairo, di mana ia saat ini belajar di Al-Azhar University di College of Shari`ah. Selain itu, ia bertanggung jawab Departemen terjemahan bahasa Inggris di Dar al-Ifta al-Masriyah dan saat ini pelatihan sebagai Mufti. 

Sosok yang sudah sering memberikan ilmu pengetahuannya di Amerika Serikat dan Malaysia ini, menekankan upaya yang lebih efektif untuk menghilangkan upaya ekstrimis dalam agama. Dia lebih menekankan gaya berdakwah yang melihat kontur Amerika agar mencerminkan Alquran yang sesuai adat dan budaya setempat.

Dia dengan tegas menentang ulama radikal yang berusaha untuk menarik perhatian remaja Muslim Amerika agar kebingungan. Sikap tersebut pun ditunjukan ketika terjadi bom Boston, Webb bersama pemuka agama laian melakukan aksi doa bersama.

"Kita terus hidup dalam harmoni, menghormati dan merayakan persamaan dan perbedaan kami, bekerja sama untuk kebaikan bersama," kata Webb dikutip dari worldbulletin, Selasa (25/10).

Sumber : republika.co.id

Komentar